kidungcintakehidupan.blogspot.com / DILARANG MENCOPY SELURUH KONTEN YANG TERDAPAT DALAM BLOG INI TANPA SEIZIN ADMIN.HAK CIPTA DILINDUNGI UU IT
Create your own banner at mybannermaker.com!

"{KIDUNG CINTA KEHIDUPAN}"

AfrikaansAlbanianArabicArmenianAzerbaijaniBasqueBelarusianBulgarianCatalanChinese (Simplified)Chinese (Traditional)CroatianCzechDanishDutchEnglishEstonianFilipinoFinnishFrenchGalicianGeorgianGermanGreekHaitian CreoleHebrewHindiHungarianIcelandicIndonesianIrishItalianJapaneseKoreanLatvianLithuanianMacedonianMalayMalteseNorwegianPersianPolishPortugueseRomanianRussianSerbianSlovakSlovenianSpanishSwahiliSwedishThaiTurkishUkrainianUrduVietnameseWelshYiddish

18 Mei 2013

Nasi Sembunyi

BAHAN:
1 mangkok beras.
2 mangkok air.
2 sendok teh garam.
2-3 sendok mentega.
6 lembar daging tipis (10-15cm).
1/2 bawang bombay,dicincang.
3 sendok makan wortel yang dipotong dadu.
7 sendok makan tepung maizena.
7 sendok makan tepung terigu.
4 sendok teh merica halus (setengah bagian dari merica dan garam ditaburkan pada daging & sisihkan).

CARA MEMASAK:
Untuk lapisan luarnya:
2 butir telur dikocok sebentar,campurkan dengan tepung terigu dan tepung maizena yang telah dicairkan dengan air.

Panaskan mentega,tumis bawang dan beras bersama-sama sampai berwarna agak kecoklatan. tambahkan wortel,tuang airnya,juga sisa garam dan merica,kemudian tutup sampai nasi matang.

Kecilkan apinya,masak lagi selama 5 menit,lalu bagi menjadi 6 bagian. ratakan tiap bagian nasi diatas selembar daging,gulung lalu tusuk dengan tusukan gigi agar gulunganya tidak lepas. celupkan pada adonan tepung lalu goreng di dalam minyak panas.

Bila sudah matang dan berwarna kuning kecoklatan,angkat dan tiriskan,lengkapi dengan irisan cabai hijau dan cabai merah yang dipotong memanjang dan goreng pula dengan adonan tepung.

Bila sudah matang jangan lupa mengambil tusuk giginya. bungkus dengan kertas almunium foil agar tetap hangat saat dinikmati. (bila suka pedas dapat dinikmati dengan sambal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar